Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dengan memanfaatkan beberapa bahan aami yang mudah didapat, cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami ini menjadi salah satu solusi dalam melakukan perawatan terhadap wajah agar masalah flek hitam di wajah yang mengganggu penampilan dapat anda singkirkan dalam waktu yang singkat.

Flek hitam tentunya menjadi suatu masalah tersendiri bagi kecantikan, dengan adanya flek hitam di wajah tentunya akan menyebabkan kurang percaya diri dalam berpenampilah. Masalah flek hitam diwajah itu sendiri sebenarnya dapat dipicu oleh berbagai macam hal yang dapat mempengaruhinya. Kondisi utama terdapatnya flek hitam di wajah ini dikarenakan adanya penumpukan sel kulit mati yang menumpuk diwajah. proses terjadinya penumpukan sel kulit mati bisa terjadi karena pengaruh sinar matahari ataupun mengeringnya kulit wajah anda.

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami ini tentunya selain menggunakan perawatan yang intensif melalui salon kecantikan bahkan operasi pada kulit wajah anda. Ternyata bisa pula anda hilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan bahan alami yang tentunya membutuhkan lebih sedikit biaya daripada melakukan perawatan terhadap wajah dengan bentuk perawatan yang mahal harganya.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda jadikan sebagai bahan untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami.

Kulit timun
Cukup gosokan kulit timun pada permukaan wajah anda dan fokuskan pada area sekitar wajah yang terdapat flek hitam. Dengan menggosokan kulit timun ini secara rutin tentunya mampu menghilangkan flek hitam diwajah bahkan dapat menjadikan kulit wajah anda nampak lebih cerah secara alami. Selain dapat digosokan secara langsung, mengkonsumsi timun secara langsung juga dapat membantu menghilangkan flek hitam diwajah secara alami dan menjadikan kulit anda lebih kencang secara alami.

Pepaya
Selain menjadikan buah pepaya sebagai masker untuk wajah, memanfaatkan kulit pepaya yang sudah masak dan menggosokannya pada daerah yang terdapat flek hitamnya juga mampu menghilangkan flek hitam secara bertahap. Menggosokan kulit pepaya ini juga mampu mencegah terjadinya efek penuaan dini atau kerutan halus pada wajah anda.

Kulit pisang
Bahan alami lainnya yang dapat dipergunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami adalah dengan memanfaatkan kulit pisang. Untuk jenis kulit pisang yang dipergunakan adalah kulit pisang mas. Selain dapat menghilangkan noda hitam atau flek hitam di wajah, penggunaan kulit pisang ini dapat pula menghilangkan noda hitam bekas cacar air yang nampak jelas terlihat pada kulit anda. Gosokan kulit pisang ini secara teratur maka flek hitam ataupun noda hitam lainnya yang ada pada kulit wajah akan segera hilang.

Bengkoang
Bengkoang juga menjadi salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan wajah anda, mengenakan bengkoang sebagai masker untuk wajah dapat membantu menyamarkan sekaligus menghilangkan flek hitam di wajah. Kenakan masker bengkoang pada wajah terutama pada bagian wajah yang terdapat flek hitamnya maka secara berangsur-angsur flek hitam di wajah akan dengan mudahnya menghilang.

Beras dan kayu manis
Campuran dua bahan alami ini menjadi salah satu ramuan yang cocok sekali untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda. Campurkan beras yang dihaluskan dengan menambahkan bubuk kayu manis dan jadikan sebagai masker untuk wajah maka akan mampu menghilangkan flek hitam membandel diwajah anda sekaligus pula dapat mencerahkan wajah dan menjadikan wajah terlihat lebih bersih secara alami.

Dengan memanfaatkan bahan alami yang dijadikan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah ini tentunya menjadi salah satu bentuk perawatan yang mudah dan murah untuk anda lakukan di rumah dalam merawat wajah anda dan menghilangkan flek hitam. Cukup lakukan sekurangnya dua kali dalam seminggu maka masalah flek hitam di wajah akan segera teratasi.

back to top