Cara menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami yang aman dan mudah didapat, cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat dilakukan sendiri dalam melakukan perawatan terhadap wajah untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengakibatkan wajah terlihat tidak mulus. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami ini tentunya tidak mengakibatkan kerusakan pada kulit karena sifatnya yang alami yang membantu proses regenerasi kulit dengan cepat dan aman.

Memiliki jerawat pada wajah biasanya membuat kita merasa malu atau kurang rasa percaya diri, mengatasi jerawat saja tentunya belumlah cukup untuk mengembalikan rasa percaya diri anda. Masalah lain yang biasanya timbul yang disebabkan karena jerawat ini adalah adanya noda hitam ataupun kulit yang memerah pada jerawat yang telah terobati. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat ini tentunya tidaklah mudah seperti anda mengobati jerawat anda. Kerusakan pada wajah akibat jerawat ini tentunya menjadi permasalahan tersendiri bagi anda dalam mengembalikan kesehatan kulit wajah.

Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut setidaknya anda dapat melakukan perawatan khusus pada salon kecantikan. Namun biasanya untuk menuntaskan permasalahan bekas jerawat ini akan menghabiskan uang yang tidak sedikit. Sebagai alternatif untuk mengatasi bekas jerawat tersebut anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang telah lama dipergunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan dalam melakukan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan bahan alami yang mudah didapat serta tidak menghabiskan uang yang banyak.

Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya, tanaman yang satu ini tentunya tidak awam ditelinga kita. Biasanya lidah buaya seringkali dimanfaatkan untuk menjaga dan merawat kesehatan rambut. Kandungan alami yang terdapat pada lidah buaya ini ternyata mampu juga dijadikan sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. Menggosokan secara perlahan bagian dalam atau daging buah dari lidah buaya ini tentunya dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah. Selain dapat melembabkan dan menghilangkan noda bekas jerawat, penggunaan lidah buaya ini juga mampu mengatasi infeksi pada kulit wajah yang biasanya kulit wajah nampak memerah yang disebabkan karena jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis ataupun lemon yang ditambahkan beberapa sendok teh madu alami. Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis ataupun lemon ini mampu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada wajah karena jerawat. 

Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya adalah dengan memanfaatkan ketimun, ketimun selain berfungsi sebagai pelembab yang luar biasa ketika dikenakan sebagai masker untuk wajah ternyata dapat pula mengangkat sel kulit mati yang disebabkan oleh jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami yaitu dengan menggunakan putih telur. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat dengan mudah, penggunaan putih telur ini juga dapat membantu proses pengecila pori-pori wajah anda kembali setelah adanya jerawat pada wajah. Selain itu dengan menggunakan putih telur yang dijadikan sebagai masker alami untuk wajah in dapat pula memberikan manfaat seperti mampu mengencankan kulit wajah anda.

Setelah jerawat dan bekasnya menghilang, sebaiknya anda perlu mewaspadai akan hal-hal apa saja yang menyebabkan munculnya jerawat. Menghindari makanan yang tinggi akan lemak, menghindari terlalu seringnya anda menyentuh wajah bahkan menghindari mencuci wajah terlalu sering juga perlu anda ketahui agar jerawat tidak mudah muncul pada wajah anda. 

back to top