Tips mengatasi bulu mata rontok

Tips mengatasi bulu mata yang rontok agar kerontokan pada bulu mata tidak menjadi semakin parah. Tips mengatasi bulu mata yang rontok agar bulu mata menjadi kuat kembali dan tercegah dari kerontokan terhadap bulu mata indah anda. Sebelum anda mengetahui akan bagaimana cara mengatasi dan mencegah bulu mata rontok, sebaiknya anda perlu mengetahui dahulu akan hal apa saja yang menyebabkan bulu mata rontok.

Kerontokan terhadap bulu mata dapat dipicu oleh banyak faktor, penyebab yang paling umum terjadinya kerontokan pada bulu mata bisa disebabkan karena faktor kesehatan. Kondisi kesehatan yang terganggu atau disaat mengkonsumsi obat dimasa penyembuhan dapat memicu kerontokan pada bulu mata anda. Penyebab kerontokan pada bulu mata yang juga sering terjadi dikarenakan faktor kebiasaan. Melakukan kebiasaan seperti mengucek mata juga dapat memicu terjadinya kerontokan pada bulu mata anda. Faktor dari dalam juga dapat mempengaruhi terjadinya kerontokan pada bulu mata anda, kondisi hormonal yang tidak seimbang yang disebabkan karena stress yang berlebih juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kerontokan pada bulu mata.

Setelah mengetahui akan beberapa penyebab dari terjadinya kerontokan terhadap bulu mata, ada baiknya mulai sekarang anda merawat dan mencegah bulu mata rontok agar bulu mata yang indah dapat anda miliki dan terhindar dari masalah kerontokan pada bulu mata tersebut.

sumber gambar : google
Jagalah akan kebersihan mata, usahakan menghapus semua make up hingga benar-benar bersih dan terbebas dari sisa make up yang dapat mengendap pada wajah terutama pada area sekitar mata anda.

Hindari kontak langsung dengan tangan terhadap area disekitar mata anda, terlebih lagi jika kondisi tangan anda kotor. Kotoran ataupun bakteri yang terdapat pada tangan akan lebih mudah melekat sehingga kulit disekitar mata akan terasa gatal. Dengan adanya rasa gatal pada daerah sekitar mata anda tentunya anda berkeinginan untuk menguceknya sehingga hal ini jika dilakukan akan menjadi pemicu rontoknya bulu mata anda.

Pilihlah produk kosmetik untuk area sekitar mata yang cocok bagi kulit dan tidak menyebabkan iritasi bahkan alergi terhadap kulit anda. Bagi anda yang berkeinginan mengenakan produk bulu mata sebagai pelengkap penampilan anda sebaiknya lakukan pilihan yang lebih teliti lagi.

Hindari penggunaan make up yang melewati batas kadaluarsa, penggunaan make up yang telah kadaluarsa tersebut tentunya dapat menyebabkan iritasi pada mata dan juga dapat pula menjadi salah satu pemicu kerontokan terhadap bulu mata tersebut. 

Gunakanlah penumbuh bulu mata jika kondisi kerontokan bulu mata anda terasa sudah amat parah. Perhatikan pula akan penumbuh bulu mata yang anda gunakan yang terjamin dari bahan serta kualitasnya. Mencermatinya sejak awal menjadi salah satu tindakan yang penting untuk anda lakukan agar tidak kembali menyebabkan merontoknya kembali bulu mata anda.

back to top