Tips hidung halus bebas komedo

Tips hidung halus bebas komedo yang dapat anda lakukan sendiri dirumah dalam merawat wajah dan hidung terbebas dari komedo, tips hidung halus bebas komedo dengan melakukan perawatan yang tepat bagi hidung agar komedo membandel hilang dari hidung anda dengan segera. Tips hidung bebas komedo, perawatan harian terhadap hidung untuk menyingkirkan komedo pada hidung anda serta menjadikannya mulus kembali.

Memiliki komedo membandel tentunya menjengkelkan sekali, dengan adanya komedo pada bagian wajah terutama hidung ini tentunya anda menjadi risih. Bintik putih pada hidung atau biasa yang dikenal dengan komedo ini tentunya akan menjadikan hidung bagaikan landak. Hal ini tentunya akan semakin membuat anda merasa kesal.

Munculnya komedo itu sendiri biasanya disebabkan karena tersumbatnya pori-pori pada bagian wajah dalam hal ini bagian sekitar hidung anda. Dengan tersumbatnya pori-pori wajah oleh debu ataupun kotoran yang melekat jika bercampur dengan minyak yang keluar dari kulit akan menjadikannya membentuk butiran halus yang menonjol keluar. Butiran halus tersebut jika dibiarkan akan menyebabkan kerusakan pada kulit wajah anda. Pori-pori akan semakin membesar bahkan dapat juga memicu infeksi pada kulit jika komedo tidak anda bersihkan pada daerah wajah tersebut.

Komedo biasa muncul pada wajah disekitar dahi, dagu dan yang paling terlihat adalah disekitar hidung. Dengan munculnya komedo pada bagian hidung ini akan nampak sekali sehingga wajah terlihat tidak halus. Untuk menghilangkan komedo pada hidung dan untuk menjadikannya halus kembali diperlukan perawatan khusus. Tanpa harus melakukannya di salon kecantikan tentunya anda dapat mencoba melakukan tips hidung halus bebas komedo ini dirumah dengan melakukan beberapa hal mudah dan sederhana berikut ini;

Sebagai langkah awal agar hidung halus bebas komedo anda dapat memulainya dengan melakukan scrubing. Proses scrubing ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah dan daerah disekitar hidung anda. Dengan terangkatnya sel kulit mati ini tentunya tidak akan menyumbat pori-pori wajah anda sehingga komedo tidak akan dengan mudahnya muncul di wajah anda terutama bagian hidung. Proses scrubing itu sendiri dapat anda lakukan dengan menggunakan foam pembersih wajah yang memiliki butiran halus. Selain menggunakan foam wajah, anda juga dapat memanfaatkan bahan alami seperti garam halus ataupun gula pasir. Campurkan garam halus atau gula pasir tadi dengan tambahan jeruk nipis ataupun jeruk lemon yang telah diperas terlebih dahulu. Cukup usapkan pada area sekitar wajah terutama pada bagian wajah yang terdapat komedo. Jika hal ini sering dilakukan maka komedo akan segera hilang dalam waktu yang cepat.

Selain menggunakan scrub alami anda juga dapat memanfaatkan bahan alami lainnya berupa telur ayam. Manfaatkan putih telur ayam tersebut dengan mencelupkan kapas lalu tempelkan pada wajah atau pada bagian yang berkomedo. Diamkan hingga agak mengering atau mengeras lalu angkat kapas tersebut. Dengan menempelkan kapas yang telah dicelupkan pada putih telur tadi maka komedo akan dengan mudah menempel di kapas sehingga proses pengangkatan komedo menjadi lebih cepat dan mudah.

Setelah mengangkat sel kulit mati serta mengangkat komedo pada hidung, sebaiknya perhatikan kembali perawatan lain yang harus anda jalani agar komedo tidak kembali muncul di wajah anda. Oleskan dengan menggunakan madu setelah proses tersebut agar pori-pori wajah mengecil kembali dan mencegah terjadinya iritasi ataupun infeksi bagi kulit wajah anda.

Kontrol konsumsi atau pola hidup anda sehari-hari, kontrol minyak berlebih pada daerah wajah atau disekitar hidung yang rawan terhadap komedo. Dengan mengontrol minyak berlebih pada wajah melalui pola konsumsi makanan yang sehat tentunya akan sulit bagi komedo untuk muncul kembali pada wajah anda.

back to top