Cara memerahkan bibir yang gelap

Cara alami memerahkan bibir yang gelap dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan, cara alami memerahkan bibir yang gelap yang dapat anda lakukan dalam merawat dan menjadikan bibir yang gelap menjadi merah merona kembali hanya dengan bantuan bahan alami yang digunakan dalam bentuk perawatan terhadap bibir anda.

Memiliki bibr yang cerah merona secara alami ini tentunya menjadi impian kaum wanita, dengan bibir yang nampak lebih merah dan cerah tentunya dapat memancarkan kecantikan. Terkadang dalam menjaga kesehatan bibir anda agar dapat nampak terlihat lebih cerah dan memerah secara alami ini semakin sulit terwujud. Dimana hal-hal yang dapat mempengaruhi kondisi warna dari bibir anda bisa terjadi akibat adanya penumpukan sel kulit mati yang mengendap pada bibir anda. Selain itu penyebab yang menjadikan warna bibir menjadi gelap disebabkan pula oleh pola hidup yang anda jalani selama ini.

Pola hidup yang kurang sehat seperti melakukan kebiasaan merokok menjadi penyebab utama munculnya bibir menjadi gelap warnanya. Kosmetik yang anda gunakan juga bisa juga memicu bibir menjadi gelap, dimana kandungan bahan kimiawi yang terdapat pada kosmetik tersebut jika digunakan terlalu sering akan menjadikan kerusakan pada bibir anda.


Untuk mengembalikan warna bibi menjadi merah kembali seperti semula tentunya menjadi hal sulit yang anda lakukan. Dengan menghentikan kebiasaan buruk yang menyebabkan bibir menjadi gelap belumlah dapat mengembalikan warna bibir anda cerah kembali. Setidaknya terdapat beberapa bahan alami yang dapat anda pergunakan dalam merawat dan mengembalikan warna merah dan cerah pada bibir anda. Dengan menggunakan bahan alami tersebut tentunya aman untuk anda gunakan dalam membantu mengembalikan warna merah pada bibir anda secara alami.

Minyak zaitun
Bahan alami seperti minyak zaitun ini dapat anda gunakan sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir yang gelap. Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun ini selain dapat menjadikan bibir lebih lembut tentunya menjadikan bibir anda lebih sehat dan mampu meregenerasi sel kulit mati yang terdapat pada bibir anda. Dengan menambahkan gula pasir pada minyak zaitun lalu gosokan secara perlahan pada bibir anda. Dengan menambahkan gula pasir tentunya akan lebih memudahkan bagi anda untuk mengangkat sel kulit mati yang mengendap pada bibir, dimana gula pasir tersebut berfungsi sebagai scrub alami bagi bibir anda. Lakukan cara ini pada pagi dan sore hari untuk menjadikan warna bibir anda merah kembali dan juga menjadikan bibir lebih lembut serta sehat.

Jeruk nipis
Bahan alami lainnya yang sangat bermanfaat untuk memerahkan bibir yang gelap adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Oleskan perasan dari jeruk nipis yang masih segar dan berukuran agak besar, campurkan dengan madu lalu oleskan pada bibir yang gelap. Gosokan secara perlahan lalu diamkan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Jeruk nipis mampu memudarkan warna gelap pada bibir anda serta dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir yang gelap. Sedangkan madu dapat berfungsi sebagai pelembab alami yang dapat melembutkan bibir anda serta mampu menjaga kelembaban bibir anda secara alami agar tidak mudah kering dan tidak merusak kulit bibir anda yang berakibat matinya sel kulit pada bibir anda. Lakukan dengan cara ini pada pagi dan sore hari untuk memerahkan bibir yang gelap.

Daun ketumbar
Bahan alami ini mungkin agak sulit untuk ditemukan, namun khasiat dari daun ketumbar untuk memerahkan bibir yang gelap ini sangat ampuh. Cukup haluskan dua atau tiga lembar daun ketumbar dan campurkan dengan dua sendok makan air bersih, cukup tempelkan daun ketumbar yang telah dihaluskan tersebut pada bibir yang gelap kemudian cukup diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bila sudah cukup maka bilas dengan menggunakan air bersih.

back to top