Cara alami untuk menghilangkan komedo di hidung

Cara alami untuk menghilangkan komedo di hidung dengan bantuan bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan komedo di hidung, cara alami untuk menghilangkan komedo di hidung ini merupakan salah satu cara aman dan mudah untuk mengusir komedo di hidung yang membandel.

Keberadaan komedo pada awalnya tidaklah menjadi suatu permasalahan yang besar, namun jika keberadaan komedo tersebut nampak dengan jelas pada wajah anda terutama pada bagian hidung pastinya akan membuat rasa percaya diri akan berkurang. Munculnya komedo tersebut dapat mengganggu keseharian anda. Untuk menghilangkan atau mengusir komedo yang terdapat pada area sekitar hidung anda ternyata tidak cukup dengan memencet atau menggosok komedo itu. Biasanya dalam waktu beberapa hari kemudian komedo tersebut akan muncul kembali.

Untuk menghilangkan komedo di hidung ini sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa saja anda terapkan dalam melakukan perawatan terhadap wajah guna menghilangkan komedo membandel pada hidung anda. Perawatan yang perlu anda lakukan ini tidaklah terlalu sulit, cukup dengan ketelatenan serta berkeinginan kuat untuk menghilangkan komedo di hidung maka tentunya komedo tersebut akan menjadi lebih mudah untuk dihilangkan.

Komedo di hidung dapat terbentuk bisa karena terdapatnya proses penyumbatan pada pori-pori, dimana proses penyumbatan ini diakibatkan karena kotoran atau bakteri yang menempel pada kulit. Efek yang dihasilkan ketika kotoran tersebut menumbat pori-pori kulit maka akan menimbulkan komedo yang biasanya berwarna putih menyembul. Jika hal ini dibiarkan maka pastinya komedo akan bertambah banyak. Untuk mengantisipasi hal tersebut pastinya anda memerlukan suatu cara yang mudah dan aman lagi ampuh untuk mengatasi komedo dihidung.

Berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilangkan komedo di hidung;


Kayu manis untuk menghilangkan komedo di hidung
Bubuk kayu manis bisa anda pergunakan untuk menghilangkan komedo membandel di hidung, bubuk kayu manis yang di beri tambahan perasan lemon bisa anda jadikan sebagai masker wajah atau area hidung yang terdapat komedo. Oleskan masker kayu manis ini secara merata lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air bersih.

lemon komedo
Lemon bisa menjadi obat untuk menghilangkan komedo di hidung dengan mudah dan cepat, lemon dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo. Cukup gosokan lemon yang sebelumnya diiris tipis pada wajah atau bagian hidung anda dan dengan sendirinya komedo tersebut akan mengelupas. Memang terasa agak sedikit perih namun hasilnya akan jelas terlihat.

Lidah buaya untuk menghilangkan komedo di hidung
Penggunaan gel lidah buaya ternyata mampu untuk menghilangkan komedo di hidung anda, cukup menggosokan daging dari lidah buaya ini dan diamkan selama beberapa saat ternyata mampu menghilangkan komedo dihidung. Untuk menggunakan lidah buaya sebagai cara menghilangkan komedo dihidung sebaiknya anda lakukan secara lebih sering lagi agar hasilnya masksimal. Selain dapat menghilangkan komedo, penggunaan lidah buaya ini bisa menjaga kelembaban dan juga kelembutan kulit wajah anda. Jadi dengan kata lain satu cara anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu bebas komedo sekaligus wajah menjadi lebih lembab.

Putih telur untuk mengangkat komedo dihidung
Putih telur dapat pula dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo yang membandel pada area hidung anda. Penggunaan putih telur ini mudah sekali, celupkan tissue lembut pada putih telur lalu tempelkan tissue tersebut pada bagian kulit yang terdapat komedo. Diamkan beberapa saat hingga meresap dan terasa agak mengeras lalu angkat tissue tersebut maka komedo akan menempel di tissue tadi. 
Setelah anda melakukan perawatan terhadap wajah untuk menghilangkan komedo di hidung ini ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut agar komedo tidak datang lagi pada wajah anda terutama pada area hidung anda.

Cara mencegah munculnya komedo

Rutin membersihkan wajah, cara mencegah munculnya komedo yang paling mudah ialah dengan melakukan perawatan wajah secara rutin. Perawatan yang dimaksud disini ialah dengan selalu menjaga kebersihan wajah anda dari segala kotoran atau debu yang melekat di wajah agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori wajah anda yang dapat memicu munculnya komedo. Perlu diperhatikan pula dalam membersihkan wajah untuk mencegah munculnya komedo ialah jaga kondisi kelembaban kulit wajah agar kulit tidak menjadi kering dan berminyak.

Cara mencegah munculnya komedo lainnya ialah hindari memencet komedo, pada umumnya orang-orang sering melakukan kebiasaan yang buruk ketika menemukan komedo pada beberapa bagain wajah terutama bagian hidung. Kebiasaan yang sering ditemui ialah memencet komedo yang seharusnya tidak dilakukan. Ketika anda memencet komedo dikhawatirkan akan merusak kulit anda dan bisa menyebabkan infeksi pada kulit wajah karena kita tidak tahu bakteri apa yang ada pada tangan kita. 

Cara mencegah munculnya komedo berikutnya ialah dengan menghindari atau membatasi makanan bersantan, ternyata makanan bersantan ini bisa menjadi pemicu munculnya komedo di wajah anda. Dengan membatasi atau mengurangi makanan bersantan ternyata mampu pula mencegah munculnya komedo pada wajah anda.

Perawatan wajah selanjutnya yang bisa anda terapkan untuk mencegah munculnya komedo di wajah ialah dengan rutin melakukan pemeriksaan kulit wajah ke dokter spesialis kulit. Dengan cara demikian pastinya anda dapat mengontrol kondisi kulit anda sehari-hari dan tentunya akan mendapatkan penanganan yang lebih serius ketika anda menemui permasalahan pada wajah anda terutama ketika komedo bermunculan di wajah anda.

Demikianlah beberapa tips dan cara alami untuk menghilangkan komedo di hidung dengan mudah dan dengan cara sederhana menggunakan bahan alami. Dengan pemanfaatan bahan alami tersebut diharapkan komedo lebih cepat hilang serta tidak menimbulkan masalah yang besar pada kulit wajah dan tidak merusak kulit wajah. Dengan penggunaan bahan alami untuk menghilangkan komedo di hidung ini pastinya bisa menjadi cara aman dan alami untuk lebih mudah dan cepat menghilangkan komedo.

back to top