Penyebab bibir kering dan mengelupas

Penyebab bibir kering dan mengelupas yang perlu untuk anda ketahui agar bibir kering dan mengelupas dapat anda hindari sejak dini, Penyebab bibir kering dan mengelupas ini pastinya seringkali anda lakukan karena sebelumnya anda tidak mengetahui apa yang menjadikan bibir menjadi kering dan mengelupas bahkan bibir menjadi kasar dan juga pecah-pecah. Selain dapat merusak bibir, kebiasaan yang seringkali anda lakukan terhadap bibir ini dapat memicu bibir menjadi gelap sehingga menjadi sulit untuk menjadikan warna bibir merah kembali secara alami melalui cara memerahkan bibir yang gelap.

Perubahan kondisi pada bibir seringkali terjadi dikeseharian anda, biasanya seringkali dijumpai bibir menjadi lebih kasar dari sebelumnya bahkan tak jarang dijumpai bibir menjadi lebih kering dan juga mengelupas kulitnya. Dengan kondisi bibir yang seperti ini tentunya menjadi tidak nyaman sekali bagi anda. Hal yang paling buruk adalah mengelupasnya kulit bibir yang membuat bibir terasa perih.

Sebenarnya apa sajakah yang dapat menyebabkan kondisi bibir menjadi kering dan mengelupas permukaan kulitnya? kondisi yang seperti ini dapat terjadi setiap hari yang sengaja ataupun tidak sengaja apa yang anda lakukan terhadap bibir tersebut dapat memicu rusaknya bibir anda.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang sering dilakukan yang menyebabkan bibir menjadi kering dan mengelupas;

Mengeringnya kulit bibir yang paling sering terjadi yaitu ketika tubuh ini kekurangan cairan. Kurangnya minum air putih menjadi penyebab utama bibir menjadi kering dan akan mengelupas.

Seringnya anda membasahi bibir dengan menggunakan air liur, cara ini seringkali dilakukan ketika bibir terasa kering. Pada kenyataannya perbuatan tersebut dapat memicu bibir menjadi kering yang berujung pada bibir menjadi pecah-pecah. Sebaiknya Hindari membasahi bibir anda menggunakan air liur ini, lakukanlah alternatif yang dapat mencegah bibir menjadi kering dan mengelupas kulitnya.

Untuk mencegah kerusakan atau bibir menjadi lebih kering dan pecah-pecah maka sebaiknya lakukanlah dengan membantu menjaga kelembaban pada bibir anda. Kenakan pelembab yang dikhususkan bagi bibir untuk mempertahankan kelembaban bibir disepanjang kegiatan anda sehari-hari. Atau anda bisa pula memanfaatkan bahan alami seperti madu dan minyak zaitun yang dioleskan menjelang tidur untuk membuat kulit bibir anda menjadi lebih lembab dan terjaga kelembutannya.

back to top