Bahan alami untuk mencerahkan kulit

Bahan alami untuk mencerahkan kulit yang dapat dipergunakan dalam merawat kulit agar lebih cerah, melalui bahan alami untuk mencerahkan kulit ini tentunya akan memaksimalkan usaha anda dalam mewujudkan kulit lebih cerah secara alami. Dengan mempergunakan bahan alami setidaknya kulit akan lebih sehat dan tidak meinbulkan kerusakan terhadap kulit itu sendiri.

Memiliki kulit yang terlihat lebih cerah pastinya menjadi dambaan siapa saja, dengan penampilan kulit yang nampak lebih cerah pastinya akan membantu menumbuhkan rasa percaya diri dalam berpenampilan. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mencerahkan kulit yang dapat anda pergunakan dalam merawat kulit harian yang bisa anda lakukan dirumah tanpa harus melakukan perawatan ekstra bagi kulit anda.

Daun mint sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit
Kandungan alami yang ada pada daun mint ini bukan hanya menjadikan kulit nampak lebih cerah, daun mint bisa pula menghilangkan iritasi yang terjadi pada kulit. Kandungan anti inflamasi pada daun mint ini dapat bersifat sebagai anti peradangan dan memperbaiki jaringan kulit yang terluka.

Air putih
Dehidrasi menjadi salah satu penyebab rusaknya sel kulit, akibat dari dehidrasi tersebut biasanya akan menimbulkan tumpukan sel kulit yang mati. Dengan menumpuknya sel kulit yang mati tersebut tentu kulit terlihat lebih kusam dan nampak tidak cerah. Mencukupi kebutuhan akan air putih setiap hari akan mencegah terjadinya dehidrasi yang memicu terjadinya kerusakan sel kulit anda. Dengan minum air putih yang cukup kulitpun akan terlihat lebih segar.

Pepaya
Buah pepaya menjadi salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit, kandungan vitamin C yang ada pada buah pepaya ini menjadi sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit anda. Vitamin C itu sendiri akan menjadikan kulit lebih sehat dan terlihat lebih cerah. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah pepaya ini bisa pula anda jadikan sebagai bahan alami untuk dibuat sebagai masker wajah. Zat alami lain yang ada pada pepaya ini mampu memperbaiki kerusakan terhadap sel kulit anda.

Kunyit
Kunyit merupakan salah satu ramuan tradisional yang telah dipergunakan sejak turun temurun dalam mencerahkan kulit. Kunyit biasa dijadikan sebagai pencerah kulit secara alami. Bahkan kunyit yang dicampurkan dengan susu yang dibalurkan keseluruh tubuh akan memperbaiki warna kulit atau pigmentasi kulit yang sudah hitam. Kunyit ini mampu menyamarkan bahkan menghilangkan noda hitam pada kulit jika dilakukan secara rutin.

Kelapa
Penggunaan kelapa sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit ini adalah dengan memanfaatkan air kelapa. Mencuci wajah dengan menggunakan air kelapa ini mampu mengurangi noda bekas jerawat dan juga bisa pula menghilangkan cacar air. Mencuci wajah secara rutin dapat mempermudah menghilangkan noda bekas jerawat di wajah bahkan terhadap noda jerawat yang membandel sekalipun.

Timun
Timun yang biasa dikonsumsi sehari-hari dapat pula dijadikan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit anda. Menggunakan timun yang dijadikan sebagai masker untuk wajah ini mampu menghilangkan garis halus akibat penuaan, bahkan menggunakan masker timun secara teratur akan mencegah munculnya jerawat di wajah anda. Selain itu pula timun ini dapat menjaga kulit wajah tetap lembut dan lebih segar.

Lemon
Bahan alai untuk mencerahkan kulit lain yang bisa anda manfaatkan dalam mencerahkan kulit adalah menggunakan lemon. Lemon yang dijadikan sebagai masker wajah atau bisa pula dijus dan dikonsumsi secara langsung akan mempermudah anda dalam mengurangi noda hitam yang melekat dikulit.

Disamping menggunakan bahan alami untuk mencerahkan kulit seperti yang telah disebutkan diatas tentunya masih ada beberapa bahan alami lainnya yng bisa dimanfaatkan oleh anda dalam mencerahkan kulit secara alami. Dengan pemakaian secara rutin dan teratur menggunakan bahan alami untuk mencerahkan kulit ini pastinya kulit yang lebih cerah secara alami akan lebih mudah terwujud.

back to top