Mencerahkan wajah dari bekas jerawat

Cara mencerahkan wajah dari bekas jerawat dengan memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemukan, cara mencerahkan wajah dari bekas jerawat ini bisa menjadi solusi bagi anda untuk mewujudkan wajah yang lebih cerah secara alami terbebas dari noda akibat jerawat yang membekas. Alternatif dalam mencerahkan wajah dari bekas jerawat ini tentunya aman digunakan dalam merawat wajah anda.

Permasalahan jerawat tidak selesai sampai jerawat hilang dari wajah, setekah jerawat lenyap dari wajah biasanya menimbulkan bekas jerawat pada wajah. Jika sebelumnya wajah terdapat banyak diwajah maka setelah jerawat itu hilang akan muncul noda-noda bekas jerawat. Bekas jerawat ini biasanya sulit untuk dihilangkan, namun anda perlu melakukan perawatan alternatif dengan menggunakan bahan alami berikut ini yang dapat mencerahkan wajah dari bekas jerawat.

Lemon dan Jeruk
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kandungan alami kedua bahan ini menjadi salah satu cara ampuh untuk mencerahkan wajah dari bekas jerawat. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk dapat mengembalikan kulit wajah nampak lebih cerah secara alami. Sedangkan kandungan yang ada didalam lemon pastinya mampu mengangkat sel kulit mati bekas jerawat dengan mudahnya. Bahkan lemon mampu pula mengontrol kelebihan minyak yang ada di wajah sehingga wajah tidak terlihat kusam karena debu yang melekat karena wajah berminyak. Campurkan perasan jeruk dan lemon ini kedalam satu wadah. Oleskan pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat tersebut. Lakukan pijatan sambil mengoleskan campuran bahan ini secara menyeluruh. Diamkan beberapa saat dan kemudian bilas wajah anda hingga bersih. Melakukan cara ini jika dijalani secara rutin dua kali dalam seminggu maka tentunya mampu mencerahkan kembali wajah anda dan terbebas dari noda hitam bekas jerawat.

Kentang
Bahan alami lain yang bisa anda manfaatkan untuk mencerahkan wajah dari bekas jerawat adalah dengan menggunakan kentang. Kandungan alami yang terdapat pada sebuah kentang ini mampu memperbaiki kerusakan kulit seperti bekas jerawat, bintik hitam atau flek hitam, kantung mata yang menghitam dan juga dapat melembutkan kulit wajah anda. Cara menggunakan kentang untuk mencerahkan wajah dari bekas jerawat ini cukup mudah dan sederhana, iris kentang kemudian cukup gosokan secara perlahan pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Setelah itu diamkan hingga 15 menit lalu bilas wajah anda.

Lidah Buaya
Bahan alami yang memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah dari bekas jerawat lainnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan alaminya mampu memperbaiki kerusakan kulit yang ditimbulkan oleh jerawat, bahkan lidah buaya ini juga dapat mengatasi bekas luka lainnya pada kulit anda. Kandungan alami lidah buaya mampu memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak sehingga wajahpun dapat terlihat lebih cerah secara alami. Oleskan bagian daging dari lidah buaya pada wajah anda fokuskan pada area yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas wajah anda hingga bersih. Lakukanlah cara mencerahkan wajah dari bekas jerawat menggunakan lidah buaya ini secara rutin maka hasilnyapun akan cukup memuaskan anda.

Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami untuk mencerahkan wajah dari bekas jerawat ini merupakan alternatif yang aman dan juga mudah untuk dilakukan. Sifatnya yang alami tentunya tidak menimbulkan rasa khawatir ketika anda menggunakannya, bahan ini pastinya tidak menimbulkan kerusakan terhadap kulit wajah.

back to top