Cara alami menghaluskan kaki yang kasar

Cara alami menghaluskan kaki yang kasar dengan bentuk perawatan yang tepat bagi kaki agar menjadi halus, cara alami menghaluskan kaki yang kasar ini perlu untuk anda lakukan agar kaki yang kasar tidak menjadi penghambat bagi anda dalam melakukan berbagai macam aktifitas harian anda. Memiliki kaki yang kasar tentunya akan terasa memalukan. Untuk mengatasi kulit kaki yang kasar bahkan pecah-pecah anda perlu melakukan cara alami menghaluskan kaki berikut ini;

Air Hangat
Sebagai langkah awal untuk menjadikan kaki anda halus kembali cobalah untuk melakukan perendaman terhadap kaki anda dengan menggunakan air hangat. Biarkan kaki anda terendam selama kurang lebih 10 menit. Hal ini dapat bertujuan untuk mmeberikan rasa nyaman bagi kaki setelah anda beraktifitas seharian. Keringkan kaki anda dengan menggunakan handuk yang lembut.

Lemon
Kandungan alami yang terdapat pada lemon tentunya dapat membantu pengangkatan sel kulit yang mati pada kaki anda. Tumpukan sel kulit mati yang terdapat pada kaki ini biasanya dengan mudahnya terangkat ketika anda menggosokan irisan dari lemon atau bisa pul amenggunakan jeruk nipis. Bahkan ketika kaki anda dioleskan dengan irisan lemon, kotoran yang terdapat pada bagian kulit kaki yang pecah-pecah dapat keluar dengan mudahnya. Agar hasilnya lebih maksimal, anda dapat pula menambahkan gula pasir sebagai scrub. Campurkan gula pasir pada irisan lemon akan lebih mempermudah proses pengangkatan sel kulit yang mati pada kaki anda sehingga kaki kasar menjadi halus kembali.

Rendam kembali
Setelah proses penggosokan kaki dengan irisan lemon dan gula tadi kemabli rendam kaki anda pada air hangat. Diamkan selama beberapa saat hingga kotoran dan sel kulit mati mengelupas secara menyeluruh. Keringkan kembali kaki anda menggunakan handuk. 

Lotion
Setelah tahap perendaman kedua anda perlu menuntaskannya dengan memberikan lotion yang bertujuan untuk memberikan kelembaban bagi kulit kaki anda sehingga tidak mudah kering. Tentunya dengan memberikan lotion ini disamping mampu menjaga kelembaban pada kaki bertujuan pula untuk menjadikan kaki lebih lembut dari sebelumnya.

Alas Kaki
Biasakanlah mengenakan alas kaki untuk mengurangi terjadinya kerusakan atau kulit kaki menjadi kasar kembali. Dimasa pengembalian kulit kaki agar lebih halus dan lembut sebaiknya anda mengenakan alas kaki agar kaki tidak menyentuh lantai. Hal ini akan lebih mengurangi resiko kulit kaki menjadi kasar kembali.

Dengan melakukan cara alami menghaluskan kaki yang kasar ini tentunya dapat membantu anda untuk menjadikan kaki lebih halus dan lembut kembali.

back to top