Tips mengatasi kulit kering

Tips mengatasi kulit kering yang perlu anda ketahui dalam melakukan perawatan terhadap tubuh yang tepat, tips mengatasi kulit kering melalui langkah yang perlu anda hindari dan juga beberapa cara yang harus anda lakukan agar kulit tetap sehat dan indah terhindar dari masalah kulit kering yang berdampak pada kecantikan anda secara umum.

Seperti yang kita ketahui bahwa paling tidak terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Yang paling mempengaruhi kulit menjadi kering ini adalah karena pengaruh lingkungan ataupun tingkat polusi udara yang cukup tinggi. Selain itu pula hal yang dapat mempengaruhi kulit kering ini adalah dari pola hidup serta pola makan yang tidak sehat yang juga menjadi pemicu kulit menjadi kering.

Disamping itu pula yang dapat menjadikan kulit kering ini ternyata bisa juga diakibatkan karena penggunaan sabun mandi batangan yang biasa kita gunakan ketika membersihkan badan ataupun mandi. Menggosokan sabun mandi batangan yang jika dilakukan terlalu keras dapat memicu kulit menjadi kering. Mengapa demikian? Menggosokan sabun batangan yang terlalu keras ataupun terlalu sering akan mengakibatkan terkikisnya minyak yang terdapat pada kulit, dimana minyak tersebut sebenarnya merupakan pelembab alami yang dihasilkan oleh tubuh untuk menjaga kelembaban dan menghindarinya dari kekeringan.

Berikut ini beberapa tips mengatasi kulit kering yang dapat anda terapkan dalam merawat dan menjaga keindahan kulit anda sehari-hari.

Sebaiknya hindari merendam tubuh terlalu lama ketika mandi, hindari juga penggunaan air panas ataupun air yang terlalu dingin ketika anda mandi. Untuk menghindari kulit kering pada bagian wajah sebaiknya anda menghindari mencuci wajah anda terlalu sering. Hal ini tentunya dapat mengikis minyak pada kulit secara berlebihan.

Selalu bersihkan busa sabun dari tubuh anda hingga tidak ada yang tersisa, sisa busa sabun yang masih menempel jika dibiarkan juga menjadi pemicu kulit menjadi kering dan nampak kusam. bilas tubuh anda hingga benar-benar bersih dari sisa sabun yang menempel pada kulit untuk menghindari kulit kering.

Untuk mencegah kulit kering anda juga dapat memenuhi kebutuhan akan air minum, mencukupi kebutuhan akan air minum yang anda konsumsi sehari-hari tentunya mencegah anda dari dehidrasi yang juga memicu kulit menjadi kering dan keriput. Disamping itu pula sebaiknya perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Selain dapat menjaga tubuh tetap sehat, dengan mengkonsumsi buah dan sayuran ini pula dapat membantu menjaga kesehatan dan kelembaban kulit dari dalam.

Untuk mengatasi kulit kering dan mencegah kulit kering semakin parah, sebaiknya hindari berdiam diri dalam ruangan yang ber-AC terlalu lama. Dan juga hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung. Dua hal inilah yang juga dapat menjadi penyebab kulit kering yang perlu anda ketahui.

Bagi anda yang sering beraktivitas diluar ruangan, mengenakan pelindung bagi wajah dan tangan serta beberapa bagian tubuh lainnya menjadi sebuah keharusan yang dapat anda terapkan dalam mencegah kulit kering.

Tips mencegah kulit kering yang tentunya harus anda jalani adalah dengan melakukan rutin berolah raga. Dengan melakukan rutinitas berolah raga ini tentunya akan menjadikan aliran darah semakin lancar sehingga proses penyerapan nutrisi bagi kulit menjadi lebih maksimal dan sempurna sehingga kulit tercegah dari kekeringan.


Dalam menjalani tips mencegah kulit kering sebaiknya anda tidak meninggalkan akan krim pelembab ekstra yang juga mampu mencegah kulit kering. Sesuaikan penggunaan krim pelembab ini sesuai dengan jenis kulit anda. Dengan mengenakan krim pelembab tentunya anda dapat meberikan perlindungan tambahan bagi kulit agar terhindar dari masalah kulit kering.

back to top