Cara merawat wajah berjerawat


Cara merawat wajah berjerawat yang penting untuk anda ketahui agar jerawat lekas hilang dari wajah anda, cara merawat wajah berjerawat ini tentunya menjadi bentuk perawatan yang tepat untuk anda jalani agar wajah tidak lagi berjerawat dan menjadikan wajah bersih terbebas dari jerawat yang membandel. Memiliki jerawat pada wajah tentunya menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri anda, dengan adanya jerawat bahkan terasa amat sulit untuk melakukan perawatan harian.

Kondisi wajah berjerawat tentunya menjadikan anda merasa was-was dalam melakukan perawatan, dikhawatirkan jerawat nantinya akan pecah ketika anda menyentuh wajah ketika melakukan perawatan atau membersihkan wajah anda. Oleh karena itu tentunya dibutuhkan cara merawat wajah berjerawat yang tepat yang dapat anda lakukan agar jerawat segera hilang dengan melakukan perawatan yang sesuai bagi wajah berjerawat.

Pada umumnya melakukan perawatan terhadap wajah tentunya sama saja, yaitu dengan menjaga kebersihan wajah serta mencegah kotoran menempel pada wajah yang menyebabkan masalah bagi wajah anda. Untuk melakukan pembersihan wajah misalnya, tentunya hal ini akan sulit untuk anda lakukan karena wajah berjerawat. Salah melakukan perawatan tentunya akan mengakibatkan jerawat pecah pada wajah anda.

Sebagai langkah awal dalam melakukan cara merawat wajah berjerawat ini adalah mengupayakan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah anda. Mengenakan masker wajah dengan memanfaatkan bahan alami seperti jeruk nipis, lemon, madu, lidah buaya serta apel tentunya dapat anda aplikasikan terhadap wajah berjerawat.

Masker wajah berjerawat dengan memanfaatkan jeruk nipis ataupun lemon yang dapat pula ditambahkan dengan beberapa tetes madu alami dapat anda gunakan untuk merawat wajah berjerawat. Peras jeruk nipis ataupun lemon kemudian campurkan madu lalu aduk hingga merata yang untuk selanjutnya anda kenakan sebagai masker wajah berjerawat ini tentunya mampu mengangkat sel kulit mati serta mengontrol minyak berlebih pada wajah anda. Kandungan anti bakteri yang terdapat pada madu bersigat untuk mencegah terjadinya peradangan pada kulit wajah yang diakibatkan oleh kuman yang ada pada jerawat.

Selain menggunakan jeruk nipis ataupun lemon, anda juga dapat menggunakan apel yang juga dapat mengontrol serta mengangkat minyak berlebih pada wajah anda. Masker yang dibuat dengan menggunakan apel yang telah dihaluskan ini tentunya bersifat sangat lembut bagi wajah anda sehingga tidak menyebabkan jerawat mudah pecah. Selain mampu memberikan nutrisi melalui kandungan beberapa vitamin yang terdapat pada buah apel tersebut tentunya masker apel untuk wajah berjerawat ini mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah anda.

Pada saat melakukan perawatan terhadap wajah berjerawat penting untuk anda perhatikan mengenai menjaga kebersihan wajah dari berbagai macam kotoran yang melekat pada wajah anda. Selalu membersihkan wajah setidaknya dua kali dalam sehari bertujuan untuk mengangkat semua kotoran yang dapat memicu jerawat muncul kembali. Pada malam hari menjelang tidur sebaiknya perhatikan benar akan sisa make up yang masih menempel pada wajah anda. Angkat semua sisa make up yang masih terdapat pada wajah anda dengan menggunakan toner wajah. Hindari penggunaan pembersih wajah yang memiliki kandungan alkohol. Kandungan alkohol pada pembersih wajah akan menyebabkan jerawat mudah pecah serta menjadikan kulit kering.

Bersihkanlah wajah anda dari berbagai macam kotoran yang dapat menyumbat pori-pori wajah anda, dimana penyumbatan terhadap pori-pori wajah tentunya menjadi sumber utama dalam terbentuknya jerawat pada wajah anda.

Pada wajah berjerawat hendaknya janganlah anda terlalu sering memegang ataupun menyentuhnya. Bisa saja tangan anda dalam keadaan kotor ataupun terdapat kuman pada jari anda, dengan terlalu seringnya anda menyentuh wajah tentunya kuman akan hinggap pada wajah dan menjadikan bertambah banyaknya jerawat anda.

Setelah jerawat hilang dan sel kulit menjadi mati, sebaiknya lakukan proses pengangkatan sel kulit mati dengan melakukan scrubing. Hal ini bertujuan agar sel kulit mati tidak menumpuk dan menyumbat pori-pori wajah anda. Selain itu pula dengan melakukan scrubing ini tentunya bintik hitam yang muncul akibat jerawat yang mengering dapat dengan mudah terangkat sehingga wajah kembali bersih dan terbebas dari noda hitam akibat jerawat.

Mulailah membiasakan hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur serta makanan yang tinggi akan serat dan juga imbangi dengan berolahraga secara rutin. Hal tersebut juga dapat membantu anda dalam melakukan cara merawat wajah berjerawat agar wajah kembali terbebas dari berbagai macam masalah seperti jerawat yang membandel.

back to top