Cara mengatasi bibir hitam secara alami

Memiliki bibir yang menghitam tentunya dapat mengganggu sekali, cara mengatasi bibir hitam secara alami menggunakan bahan alami tentunya menjadi salah satu alternatif yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan warna merah alami bibir anda. Bibir yang menghitam bisa terjadi karena beberapa kebiasaan yang tanpa anda sadari dapat menyebabkan bibir hitam.

Bibir hitam bisa terjadi karena merokok, penggunan lipstik serta menghitamnya bibir anda dapat terjadi karena pengaruh kosmetik. Kandungan bahan kimia yang terdapat pada lipstik misalnya dapat memicu dengan mudahnya bibir anda menjadi hitam. Dimana bahan kimia tersebut akan menjadikan kulit bibir menjadi rusak dan mati sehingga terjadilah penumpukan yang akan terlihat lebih gelap.

Memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi bibir hitam menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengembalikan warna merah alami bibir anda. Kandungan alaminya ini selain dapat mencerahkan bibir dapat pula menjaga kesehatan kulit bibir anda sehingga terjaga kelembaban serta kelembutannya agar tidak mudah kering.

Adapun beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan sebagai cara mengatasi bibir hitam secara alami ini adalah;

Madu
Kandungan alami yang terdapat pada madu dapat mencerahkan warna kulit bibir anda secara alami. Cara mengatasi bibir hitam dengan menggunakan madu inipun tergolong cukup mudah dan sederhana sekali. Oleskan madu pada permukaan kulit bibir anda sambil menggosokannya secara perlahan. Diamkan semalaman lalu bilas bibir anda pada pagi harinya, melakukan cara mengatasi bibir hitam secara alami dengan memanfaatkan madu ini dapat anda terapkan secara rutin maka bibir merah merona akan kembali anda miliki dalam waktu yang cukup singkat.

Lemon
Bahan alami berikutnya yang bisa dijadikan sebagai cara alami mengatasi bibir hitam dan mengembalikan warna merah bibir anda ini adalah dengan menggunakan lemon. Oleskan perasan lemon pada bibir anda secara merata dan menyeluruh dimalam hari dan bilas pada keesokan harinya. Lemon mampu mengangkat sel kulit yang mati yang ada pada bibir anda, dimana adanya penumpukan sel kulit mari pada bibir itulah yang menjadi penyebab warna bibir lebih hitam.

Strawberry
Buah yang satu ini terbukti mampu mencerahkan dan mengembalikan warna merah pada bibir anda. disamping itu manfaat dari menggunakan strarberry pada bibir dapat menjaga kelembaban dan kelembutan bibir anda secara alami. Cara mengatasi bibir hitam dengan menggunakan straberry yaitu belah menjadi beberapa bagian strawberry lalu gosokan perlahan pada bibir anda. Atau anda dapat menghaluskan buah strawberry lalu oleskan pada bibir anda hingga merata. Bilas pada pagi harinya. Jika hal ini dilakukan secara rutin akan mengembalikan warna merah pada bibir anda dengan cepat.

Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan alami untuk menyehatkan kulit, kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun ini tentunya menjadi salah satu sumber aspuan yang baik bagi kulit untuk menjaga kesehatannya dan mencegah terjadinya kerusakan pada kulit terutama pada kulit bibir. Menggosokan secara perlahan pada seluruh permukaan bibir dengan menggunakan minyak zaitun ini tentunya dapat menjadikan warna bibir hitam anda kembali merah sekaligus juga dapat melembutkan dan melembabkan bibir secara alami.

Melakukan perawatan bibir hitam dengan menggunakan bahan alami yang dapat mencerahkan serta mengembalikan warna merah bibir anda secara alami ini tentunya aman untuk anda lakukan setiap hari. Lakukanlah perawatan terhadap bibir ini secara rutin agar hasil yang anda idamkan dapat terwujud dalam waktu yang singkat. Penggunaan bahan alami ini tentunya aman bagi bibir anda karena tidak dapat memicu iritasi pada kulit bibir bahkan tidak menyebabkan kerusakan pada bibir anda. demikian cara mengatasi bibir hitam secara alami dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang bisa anda lakukan dirumah dalam mengembalikan warna merah bibir anda kembali cerah secara alami. Semoga bermanfaat.

back to top