Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis

Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis yang perlu untuk anda ketahui agar masalah rambut tipis dapat anda hindari dengan mengetahui Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis ini. Kondisi rambut mudah rontok bisa jadi merupakan salah satu masalah yang cukup seriu
s yang dapat membuat Anda merasa khawatir.

Dengan kondisi rambut rontok yang tidak terkontrol bisa saja merupakan sebuah tanda bahwa rambut yang anda miliki saat ini kondisi kesehatannya sedang mengalami gangguan. Ketebalan rambut tentunya menjadi sangat berpengaruh dalam hal ini. Apabila kondisi rambut tipis serta tidak memiliki nutrisi yang disediakan oleh tubuh, maka tentunya resiko kerontokan pada rambut akan semakin besar. Pada dasarnya rambut yang tebal itu sendiri dapat terbentuk oleh faktor pola hidup anda. Agar rambut yang anda miliki tidak mudah tipis dan tidak mudah rontok maka ada baiknya anda memperhatikan kembali beberapa hal yang bisa menyebabkan menipisnya rambut pada artikel berikut ini.

Menggunakan air hangat untuk mandi dan mencuci rambut.
Menggunakan Air hangat atau air yang terlalu panas dapat menyebabkan kerusakan terhadap kulit tanpa tercekuali pada kulit kepala anda. dimana penggunaan air hangat tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan lebih memudhkan terjadinya kerontokan pada rambut. Sebaiknya pergunakanlah air biasa dalam mencuci ataupun membilas rambut anda gar kulit kepala maupun rambut anda tidak mengalami kerusakan yang berakibat pada menipisnya rambut yang anda miliki.

Menggunakan alat kecantikan rambut yang mengeluarkan panas
Menggunakan hair dryer ataupun catok rambut yang terlalu sering juga dapat memicu rambut menjadi rusak. Bahkan dengan seringnya anda menggunakan alat kecantikan rambut yang mengeluarkan panas tersebut dapat menimbulkan masalah rambut lain seperti rambut menjadi lebih rapuh dan bisa berakibat pula rambut menjadi kering dan bercabang.

Kurangnya asupan nutrisi
Asupan nutrisi menjadi faktor pendukung yang paling utama dalam menjaga kesehatan rambut. Asupan nutrisi seperti vitamin dan protein tentunya menjadi salah satu sumber asupan yang diperlukan oleh rambut dalam menjaga kesehatannya. Jika asupan nutrisi tersebut tidak bisa anda penuhi maka tentunya kerusakan terhadap rambut seperti rambut menjadi tipis akan sering kali anda jumpai.

Merawat rambut dalam keadaan rambut masih basah
Kurang tepatnya anda memperlakukan perawatan terhadap rambut ketika rambut masih basah juga menjadi salah satu faktor penyebab rambut menjadi tipis. Kondisi rambut yang masih basah menjadi salah satu kondisi dimana rambut tersebut menjadi lebih rapuh dibandingkan dengan rambut yang dalam keadaan kering. Sebaiknya tunggu beberapa saat hingga rambut anda mengering ketika anda hendak menata rambut anda.

Mengikat rambut yang terlalu sering
Selalu menata rambut dengan cara mengikat atau menguncir rambut juga bisa menyebabkan rambut menjadi tipis. Mengikat rambut dengan rapat pastinya akan menyumbat peredaran nutrisi yang diperlukan bagi ujung rambut anda sehingga rambut lebih mudah rusak dan rontok yang bisa menyebabkan rambut menjadi tipis.

Konsumsi obat
Untuk beberapa jenis obat-obatan ada pula yang beresiko rambut menjadi rontok, dampak dari penggunaan obat yang memiliki efek samping tersebut sebaiknya anda hindari. Konsultasikan terlebih dahulu pada dokter akan jenis obat yang hendak diberikan.

Jarang mencuci rambut
Mencuci rambut yang jarang dilakukan juga bisa menyebabkan rambut menjadi tipis, dengan banyaknya kotoran dan debu yang melekat pada rambut jika anda tidak rajin membersihkannya akan menjadi sumber kerusakan bagi rambut anda. Sebaiknya cucilah rambut Anda dua atau tiga hari sekali untuk mencegah dan menghindari kerontokan rambut yang bisa menyebabkan rambut menjadi tipis.

back to top