Kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit

Kerusakan terhadap kulit dapat terjadi dari beberapa hal yang tanpa anda sadari, kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit ini sebaiknya anda hindari agar kulit tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya. Dampak buruk akibat dari kerusakan kulit ini tentunya akan berujung pada berkurangnya rasa percaya diri, bahkan jika kerusakan kulit ini anda abaikan maka dikhawatirkan kerusakan kulit tersebut akan bertambah parah dan memicu terjadinya gangguan kesehatan kulit itu sendiri.

Ada baiknya anda perhatikan kebiasaan anda sehari-hari, dengan memperhatikan kesehatan pada umumnya maka tentunya akan dapat membantu menjaga kecantikan kulit anda. berikut ini beberapa kebiasaan yang tanpa anda sadari dapat merusak kulit anda.

Tertidur dengan kondisi wajah masih menempel make up, dengan kondisi wajah yang masih termake up pastinya dapat merusak kulit anda. masih melekatnya make up, sunblok, bedak, foundation atau apapun bentuk kosmetik pada wajah yang jika anda biarkan tanpa membersihkannya terlebih dahulu ketika hendak tidur maka akan memicu terjadinya kerusakan terhadap kulit wajah. Hal ini dikarenakan pori-pori wajah anda tertutupi oleh make up tersebut. Dengan tersumbatnya pori-pori wajah maka tentunya kulit wajah akan menjadi sulit bernafas sehingga dapat menyebabkan munculnya komedo bahkan yang lebih parah akan mudahnya jerawat bermunculan di wajah anda. usahakanlah selalu meluangkan waktu anda sebelum tidur untuk membersihkan wajah dari sisa make up.

Kerusakan kulit yang bisa terjadi karena kebiasaan buruk berikutnya adalah mengabaikan scrub wajah atau tidak pernah sama sekali membesihkan wajah dengan scrub. Kurangnya anda membersihkan wajah dengan proses mencucinya atau membersihkan wajah dengan scrub ini dikhawatirkan akan menjadikannya tumpukan kotoran pada pori-pori wajah anda semakin tebal. Sehingga memicu terjadinya kulit mati, terdapatnya sel kulit yang mati tersebut akan dengan mudahnya membuat wajah terlihat kusam dan muncul flek hitam pada wajah anda. proses scrub ini diperlukan untuk lebih mempermudah pengangkatan sel kulit mati beserta kotoran yang melekat di kulit wajah anda. usahakanlah mencuci wajah anda dengan scrub sekurangnya sekali dalam seminggu untuk menjadikan wajah anda lebih sehat dan cantik serta dapat terlihat lebih bersih dan nampak lebih cerah.

Menggunakan peralatan kosmetik seperti kuas make up yang jarang sekali dibersihkan, kebiasaan buruk seperti jarang membersihkan kuas make up juga dapat memicu terjadinya kerusakan pada kulit wajah anda. kuas make up seperti kuas eyeshadow, kuas blush on, kuas untuk foundation serta make up lain yang membutuhkan kuas ini jika kuas tersebut tidak rajin dibersihkan akan menjadi sarang kotoran yang bisa merusak kulit karena terdapatnya kuman yang bersarang di kuas make up tersebut. Cucilah kuas make up tersebut paling tidak sekali dalam sebulan untuk menjaga kebersihan kuas make up yang anda gunakan. Begitu pula dengan spons untuk make up, bersihkan pula spons tersebut agar tidak menjadi salah stau benda yang bisa merusak kulit wajah anda.

Kurang minum atau tubuh mengalami kekurangan cairan, kurangnya cairan yang ada pada tubuh seperti kebiasaan anda menunda minum ataupun minum dalam jumlah yang sedikit dapat pula menjadi salah satu kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah anda. berkurangnya cairan dalam tubuh akan menyebabkan kulit menjadi lebih kering kulit wajah juga akan menjadi lebih berminyak ketika anda mengalami kekurangan cairan dalam tubuh. Minumlah dalam jumlah yang cukup untuk mengantisipasi kerusakan kulit terutama kulit wajah anda dari ancaman kerusakan kulit.

Dengan mengetahui akan beberapa penyebab kerusakan wajah ini maka tentunya anda akan selalu mewaspadai hal tersebut agar kulit wajah tetap sehat dan terlihat lebih cantik sepanjang hari.

back to top