Cara Merawat dan Membersihkan Tas Kulit

Cara merawat dan membersihkan tas kulit yang perlu anda ketahui agar tas kulit kesayangan anda dapat tahan lebih lama, cara merawat dan membersihkan tas kulit ini dapat anda lakukan dalam menjaga dan merawat tas kulit agar nampak tetap indah. Tas merupakan pelengkap dari penampilan anda sehari-hari, tentunya barang-barang tersebut anda dapatkan dengan harga yang tidak murah. Namun terkadang anda mengabaikan perawatan yang seharusnya anda lakukan agar tas tetap nampak bagus dan tidak mempengaruhi penampilan anda ketika mengenakannya.

Sebetulnya melakukan perawatan maupun melakukan cara membersihkan tas kulit dapat anda lakukan sendiri dirumah tanpa harus meninggalkannya pada tempat laundry. Asalkan anda melakukan perawatan dengan tepat dan benar tentunya perawatan terhadap tas tersebut menjadi lebih mudah dan lebih terawat.

Ketika tas kulit sedang tidak digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya menyimpannya dalam lemari dengan menyarungkannya terlebih dahulu ataupun anda dapat memasukannya kembali pada kotak tas kulit tersebut yang masih ada silica gel bag agar kotak tetap kering dan terhindar dari gangguan jamur yang dapat merusak tas kulit. Selain memanfaatkan kantung silica anda juga dapat mengeluarkan tas dari kotak yang tersimpan dalam lemari agar dapat diangin-anginkan agar tetap kering sehingga tidak tumbuhnya jamur ketika kotak dalam keadaan lembab.

Selalu memperhatikan barang-barang yang dimasukan kedalam tas. Agar tas kulit anda tetap awet dan tahan lama selain dengan merawat kondisi kulit anda juga perlu memperhatikan jahitan dari tas kulit tersebut. Untuk menjaga jahitan tetap kuat dan tahan lama sebaiknya perhatikan berat barang-barang yang masuk kedalam tas kulit tersebut. Hindari memasukan beban atau isi yang berlebihan untuk menghindari rusaknya tali tas kulit anda tersebut.

Hal lain yang dapat anda lakukan untuk menjaga kebersihan dari tas kulit adalah dengan mencucinya. Dalam melakukan pencucian terhadap tas kulit sebaiknya anda jangan merendamnya dengan menggunakan bubuk detergen. Hal ini akan merusak kulit tas tersebut bahkan tas menjadi terasa lebih kaku setelah kering. Sebaiknya gunakan sabun mandi, air hangat, sikat gigi berbulu lembut dalam mencuci tas kulit. Sikat permukaan tas kulit tersebut dengan lembut lalu bilas dengan kain lap yang memiliki tekstur lembut. Setelah itu keringkan, setelah kering anda dapat menggunakan body lotion pada permukaan tas agar menjaganya tetap lembut tidak mengeras.

Demikianlah cara merawat dan membersihkan tas kulit yang dapat anda lakukan sendiri dirumah, semoga dapat bermanfaat dan semoga tas yang anda miliki tidak usang dimakan usia.

back to top