Cara mengatasi wajah kusam


Cara mengatasi wajah kusam dengan melakukan perawatan mudah dan sederhana yang dapat anda lakukan dirumah, cara mengatasi wajah kusam dengan memperhatikan bentuk perawatan terhadap wajah agar terhindar dari masalah wajah kusam yang menyebabkan kurang percaya diri dalam berpenampilan. Tentunya anda dapat melakukan perawatan terhadap bagaimana cara mengatasi wajah kusam tanpa harus melakukan perawatan secara intensif melalui pergi kesalon.

Wajah kusam tentunya menjadi sebuah kendala yang cukup penting dalam berpenampilan, dengan wajah yang kusam ini tentunya penampilan menjadi terganggu. Wajah yang kusam mencirikan bahwa anda seperti tidak memperhatikan kecantikan wajah secara serius. Padahal anda sudah cukup maksimal dalam merawat wajah anda.

Dalam melakukan cara mengatasi wajah kusam ada baiknya anda melakukan beberapa langkah mudah dan sederhana berikut ini;

Mengangkat sel kulit mati, yang paling utama dalam mengatasi wajah kusam tentunya anda harus mengatasi sel kulit mati dengan mengangkatnya dari permukaan wajah anda. Dimana sel kulit mati merupakan salah satu penyebab yang mengakibatkan wajah nampak kusam dan lusuh. Menggunakan scrub pada wajah tentunya menjadi sebuah keharusan yang dapat anda lakukan dalam mengangkat sel kulit mati ini. Dalam melakukan scrubbing untuk wajah sebaiknya cukup dilakukan seminggu sekali saja, penggunaan scrub pada wajah yang terlalu sering dikhawatirkan akan menjadikan wajah lebih kering dari sebelumnya.

Penuhi kebutuhan tubuh akan air, wajah yang kusam bisa juga disebabkan karena keringnya kulit wajah anda. Dimana salah satu penyebab dari keringnya kulit wajah ini bisa saja disebabkan karena tubuh kekurangan cairan. Pada saat wajah kekeringan tentunya kulit wajah akan lebih cepat mengelupas ataupun mengering dan mati. Sebaiknya cukupi kebutuhan tubuh akan cairan dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup untuk menghindari anda dari bahaya dehidrasi yang dapat memicu wajah menjadi kusam.

Kenakanlah masker untuk wajah dalam melakukan perawatan harian terhadap wajah kusam, pemanfaatan buah maupun sayur dapat anda gunakan sebagai masker alami untuk wajah anda dalam mengatasi wajah kusam dan kering. Terdapat banyak sekali bahan alami yang dapat diterapkan sebagai bahan alami untuk masker wajah dalam merawat wajah kusam.

Kurangi asupan garam dalam hidup anda, mengkonsumsi garam yang berlebih pada masakan anda akan menyebabkan retensi kadar air dalam tubuh. Dengan ketidak seimbangan air dalam tubuh ini tentunya menyebabkan kulit menjadi kering dan nampak lebih kusam. Mengkonsumsi garam secara berlebihan juga dapat memicu masalah lain terhadap kecantikan wajah anda seperti munculnya kerutan bahkan kantung mata yang lebih cepat terbentuk.

Kenakanlah krim malam yang dapat membantu melembabkan wajah dan memberikan nutrisi bagi wajah anda. Penggunaan krim malam tentunya dapat mengembalikan nutrisi yang dibutuhkan oleh wajah dimana saat malam hari tubuh maupun kulit menyerap segala asupan yang diberikan. Membantu mempertahankan kelembaban dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah tentunya mencegah anda dari wajah kusam.

Cukupilah waktu istirahat anda, kurangnya waktu istirahat menyebabkan ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh. Dimana pada saat tubuh mengalami gangguan seperti kurang istirahat maka segala asupan nutrisi yang seharusnya dapat secara lancar tersalurkan akan mengalami gangguan karena ketidak seimbangan hormonal tadi.

Selalu membiasakan diri sejak dini menanamkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat serta rutinitas berolahraga terbukti mampu menjaga wajah tetap nampak lebih segar dan terhindar dari wajah yang kusam.

back to top