Cara mengatasi wajah berminyak


Cara mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan bahan alami yang aman, cara mengatasi wajah berminyak agar masalah yang pada umumnya terdapat pada wajah berminyak dapat anda hindari. Memiliki wajah yang berminyak tentunya semakin rentan terhadap masalah wajah seperti komedo bahkan jerawat. Dimana pada wajah yang berminyak kotoran ataupun debu yang menempel dapat mengakibatkan munculnya jerawat ataupun komedo.

Dalam melakukan cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami ini tentunya aman digunakan karena tidak adanya kandungan bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Bahan alami yang digunakan dalam merawat wajah berminyak ini juga tentunya dengan mudahnya didapatkan dipasar-pasar tradisional ataupun pada swalayan.

Bahan alami seperti lemon dan seledri mampu mengatasi minyak berlebih pada wajah dan mengontrolnya hingga wajah tidak mengkilap akibat kelebihan minyak.

Cara mengatasi wajah berminyak dengan lemon
Kandungan alami yang terdapat pada lemon ini ternyata mampu mengatasi minyak berlebih pada wajah yang tidak dapat dibersihkan hanya dengan mencuci wajah anda. Menggunakan irisan lemon ataupun mencuci wajah anda dengan menggunakan perasan dari lemon ini mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Bahkan dengan menggunakan lemon ini selain dapat mengangkat minyak berlebih juga dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah sehingga tidak akan menjadi komedo ataupun jerawat. Cara mengatasi wajah berminyak dengan lemon ini aman anda gunakan, namun sebaiknya janganlah terlalu sering anda gunakan karena akan menyebabkan wajah menjadi kering. Mengeringnya wajah tentunya akan menimbulkan kembali kulit memproduksi minyak untuk melembabkannya. Cukup gunakan lemon ini seminggu dua kali saja dalam mengatasi wajah berminyak.

Cara mengatasi wajah berminyak dengan seledri
Daun seledri disamping memiliki manfaat bagi kesehatan dan menjaga merawat rambut ternyata dapat pula digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi wajah berminyak. Memanfaatkan sayuran seperti daun seledri yang dimasak hingga mendidih lalu air dari rebusan seledri tersebut digunakan untuk mencuci wajah ternyata mampu mengatasi wajah berminyak. Cuci wajah dengan menggunakan rebusan daun seledri lalu diamkan hingga menyerap kurang lebih selama 20 menit kemudian bilas dapat mengatasi wajah berminyak.

Dalam menggunakan bahan diatas sebaiknya dilakukan sambil memijat wajah anda, dengan melakukan pijatan tentunya dapat mengangkat kotoran sekaligus mengencangkan kembali kulit wajah anda.

Setelah melakukan cara mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan bahan alami tersebut tentunya anda harus menjaga dan merawat wajah berminyak agar tidak lagi wajah mengalami kelebihan minyak. Hindari menyentuh wajah anda dengan menggunakan tangan terlalu sering. Serta hindari juga terlalu sering anda mencuci wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Hal ini dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering, dengan mengeringnya kulit wajah tentunya kulit akan lebih banyak lagi memproduksi minyak agar dapat melembabkan secara alami.

back to top