Cara Alami Memanjangkan Kuku

Cara alami memanjangkan kuku dengan bahan alami yang mudah didapat yang digunakan sebagai cara memanjangkan kuku secara alami dan cepat dengan mudah tanpa menyebabkan kerusakan pada kuku. Cara  alami memanjangkan kuku dengan menggunakan bahan alami ini dapat anda gunakan sebagai bentuk perawatan terhadap kuku agar cepat panjang, bersih, sehat dan tentunya dapat membantu penampilan anda secara menyeluruh.

Memiliki kuku yang panjang serta terawat tentunya menjadi idaman kaum wanita yang mementingkan penampilan. Namun terkadang hasil yang didapat pada kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan selama ini. Kuku yang baru saja dirawat agar panjang dan sehat tiba-tiba lebih mudah patah bahkan menjadi rapuh. Munculnya hal tersebut tentunya bisa saja terjadi karena kurang tepatnya anda dalam memberikan nutrisi ketika hendak memanjangkan kuku.

Disamping karena bentuk perawatan yang tidak tepat, kuku lebih mudah patah bisa juga disebabkan karena pada kuku masih menggunakan bahan kimia yang dapat merusak kuku dan menjadikan kuku cepat kering.

Dalam melakukan cara memanjangkan kuku secara alami sebaiknya anda mulai memperhatikan kebersihan dari kuku itu sendiri. Menjaga kebersihan dengan membiasakn mencuci tangan dan kuku lalu mengeringkannya dengan menggunakan handuk yang lembut agar air dapat dengan mudah terserap. Dengan mengeringkannya sesegera mungkin tentunya kotoran ataupun debu tidak dapat mengendao lebih lama pada kuku yang menyebabkan kuku lebih mudah patah.

Selalu berikan kelembaban pada kuku, menjaga kuku tetap lembab tentunya membantu kuku menjadi lebih kuat lagi dan tidak mudah patah. Selain dengan mencuci kuku sesering mungkin, anda juga dapat memberikan lotion tambahan yang dapat membantu menjaga kelembaban serta menjaga kuku tetap sehat.

Cara memanjangkan kuku yang dapat anda lakukan adalah dengan memberikannya nutrisi yang dibutuhkan dari dalam dengan mencukupi kebutuhan akan nutrisi yang terdapat pada vitamin B dan vitamin E. Kedua jenis vitamin tersebut tentunya dapat menjaga kuku tetap sehat dari dalam.

Anda juga dapat menggunakan bawang putih yang dicampurkan pada air lalu rendam tangan anda pada air tersebut hingga beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih lalu keringkan. Dengan merendam kuku ataupun tangan pada air yang dimasukan bawang putih selain dapat dengan cepat memanjangkan kuku juga dapat menjadikan kuku lebih kuat hingga tidak mudah patah ataupun menjadi rapuh.

Oleskan minyak zaitun pada kuku untuk menjadikan kuku lebih cepat panjang dan sehat. Kandungan alami yang terdapat pada minyak zaitun dapat berfungsi untuk melembabkan kuku sehingga tidak mudah patah dan kuku juga menjadi lebih bersih dan bersinar. Kandungan alami pada minyak zaitun juga dapat melindungi kuku sehingga tidak mudah rusak.

Cara memanjangkan kuku yang perlu dilakukan lainnya adalah dengan selalu menjaga kebersihan dari kuku tersebut. Lakukanlah manicure secara teratur yang juga dapat and lakukan sendiri dirumah agar kuku lebih cepat panjang dan terjaga kesehatannya.

Yang perlu diperhatikan dalam melakukan cara memanjangkan kuku adalah, hindari penggunaan bahan kimia yang malah menyebabkan kuku menjadi kering. Jika memang terpaksa menggunakan produk kecantikan untuk kuku yang berbahan dasar kimia, sebaiknya anda membersihkannya sesegera mungkin agar kuku tidak terlalu lama terpengaruhi oleh zat kimia tersebut.

back to top