Penyebab rambut cepat berminyak


Penyebab rambut cepat berminyak yang perlu anda katahui agar dapat melakukan perawatan yang tepat terhadap rambut berminyak, mengetahui penyebab rambut cepat berminyak tentunya anda dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan rambut menjadi berminyak agar rambut tetap sehat dan tidak terlihat lepek karena minyak berlebih pada rambut anda.

Rambut terlihat lepek karena berminyak tentunya membuat anda merasa kurang senang, tampilan rambut yang lepek karena minyak berlebih tentunya bukan hanya mengurangi rasa percaya diri namun dapat pula mengakibatkan masalah lain bagi rambut anda. Rambut sering kotor karena debu dan kotoran yang mudah melekat pada rambut yang berminyak, bahkan dengan adanya minyak berlebih pada rambut dapat pula memicu hal lain seperti ketombe pada kulit kepala anda.

Setidaknya terdapat beberapa penyebab rambut cepat berminyak yang perlu anda ketahui agar rambut tetap terlihat indah dan tidak lepek. Berikut ini hal-hal yang berkaitan dengan rambut berminyak yang perlu anda waspadai.

penyebab rambut cepat berminyak


Mengkonsumsi makanan berlemak menjadi salah satu pemicu penyebab rambut cepat berminyak. Dengan asupan minyak yang terdapat pada lemak makanan yang dikonsumsi tentunya tubuh akan lebih banyak lagi memproduksi minyak sehingga minyak tersebut biasanya dikeluarkan melalui pori-pori kulit tanpa terkecuali pada kulit kepala. Hal inilah yang dapat menjadi penyebab rambut cepat berminyak. Sebaiknya kontrol konsumsi makanan anda sehari-hari, kurangi makanan yang memiliki kandungan lemak berlebih untuk mencegah tubuh memproduksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan rambut cepat berminyak. Tambahkanlah asupan jenis makanan bergizi dengan mencukupinya melalui konsumsi buah dan sayuran yang memiliki kadar serat yang tinggi yang dapat menyerap lemak berlebih pada pencernaan.

penyebab rambut cepat berminyak bisa pula dihasilkan oleh produk perawatan rambut, dimana beberapa bahan kimia yang terdapat pada produk kecantikan untuk rambut tersebut biasanya dilengkapi dengan menggunakan lemak untuk memberikan kelembaban bagi rambut. Sebenarnya bahan yang terdapat pada produk kecantikan rambut tersebut bertujuan baik, yaitu untuk melindungi rambut dari pengaruh luar yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Namun tentunya hal ini akan berdampak lain jika pada kenyataannya minyak juga diproduksi dari dalam tubuh yang memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan kelembaban secara alami bagi rambut anda.

Kandungan hormon dalam tubuh juga menjadi penyebab rambut cepat berminyak, ketidak stabilan hormon ataupun produksi hormon yang berlebih pada diri manusia dapat pula menjadi pemicu rambut cepat berminyak. Namun yang paling mempengaruhi dan menjadi penyebab rambut cepat berminyak adalah terjadinya ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh.

Hal lain yang menjadi salah satu penyebab rambut cepat berminyak adalah dengan menyisir rambut yang terlalu sering. Kondisi menyisir rambut yang dilakukan berulang-ulang dan terlalu sering dapat memicu kulit kepala memproduksi ataupun mengeluarkan minyak secara berlebihan.

Demikianlah beberapa penyebab rambut cepat berminyak yang perlu anda ketahui agar dapat mewaspadainya. Dengan mengetahui penyebab rambut cepat berminyak ini tentunya anda dapat melakukan hal yang tepat yang perlu anda lakukan agar rambut berminyak yang menyebabkan rambut menjadi lepek.

back to top