Cara menghilangkan bintik hitam pada wajah

Cara menghilangkan bintik hitam pada wajah ataupun flek hitam pada wajah akibat sinar matahari ataupun efek penuaan, cara menghilangkan bintik hitam pada wajah dengan cara alami dengan memanfaatkan sumber alami yang tentunya aman untuk digunakan dalam perawatan terhadap wajah untuk menghilangkan noda hitam ataupun flek hitam pada wajah yang terjadi akibat sengatan sinar matahari ataupun flek hitam karena efek penuaan.

Memiliki bintik hitam atau yang biasa dikenal dengan flek hitam tentunya menjadikan wajah anda akan terlihat tidak menarik. Dengan adanya flek hitam tersebut tentunya menjadikan anda merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan. Munculnya flek hitam ataupun bintik hitam pada wajah dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor yang mempengaruhi. Sebut saja pengaruh dari ganasnya sinar ultraviolet yang menerpa wajah, dampak yang dihasilkan jika wajah ataupun kulit lainnya jika terkena lebih banyak sinar matahari yang memiliki kandungan ultraviolet tersebut akan menyebabkan perubahan pada warna kulit.

Bintik hitam ataupun flek hitam pada wajah selain disebabkan karena faktor sinar ultraviolet yang mengakibatkan perubahan terhadap warna kulit, bintik hitam ataupun flek ini bisa muncul karena pengaruh usia ataupun karena efek penuaan. Dimana dengan bertambahnya usia anda maka sel kulit sudah tidak mampu meregenerasi kulit yang mati. Bahkan dengan menumpuknya sel kulit yang mati pada wajah tentunya menyebabkan terjadinya flek atau bintik hitam pada wajah.

Melakukan perawatan untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah tentunya dapat anda gunakan cara alami dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang terdapat disekitar anda. Dengan memanfaatkan bahan alami tersebut inilah tentunya menjadi cara yang aman lagi mudah untuk dilakukan dalam melakukan perawatan sebagai cara menghilangkan bintik hitam pada wajah anda.

Sebut saja Lemon, kandungan alami yang terdapat pada jeruk lemon ini mampu mengangkat sel kulit mati yang melekat dan menumpuk pada kulit sehingga flek hitam lebih jelas terlihat pada wajah anda. Perasan dari air jeruk lemon ini menjadi solusi ampuh untuk mengangkat sel kulit mati penyebab bintik hitam pada wajah anda. Peras jeruk lemon berukuran agak besar lalu kumpulkan air perasan tersebut pada wadah mangkuk. Gunakan bola kapas yang telah dicelupkan kedalam mangkuk yang berisi air perasan jeruk lemon tadi. Diamkan beberapa saat perasan dari jeruk lemon tersebut pada wajah hingga agak mengering. Kemudian cukup bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Cara menghilangkan bintik hitam pada wajah dengan menggunakan perasan dari jeruk lemon ini aman untuk anda gunakan setiap hari dalam melakukan cara menghilangkan bintik hitam.

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bintik hitam pada wajah adalah dengan memanfaatkan bawang bombay. Bawang bombay yang berukuran sedang cukup diblender hingga menjadi jus, kemudian anda dapat mencampurkan cuka apel lalu aduk kembali hingga merata. Adapaun cara menggunakannya yaitu sama seperti dengan menggunakan jeruk lemon tadi. Oleskan jus bawang bombay dan cuka apel dengan menggunakan bola kapas, lalu diamkan hingga agak mengering kemudian bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Cara ini tergolong mudah dan mudah serta sederhana dalam melakukan cara menghilangkan bintik hitam pada wajah namun menimbulkan aroma dari bawang bombay yang khas.

Cara menghilangkan bintik hitam pada wajah tersebut tentunya aman untuk anda gunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah agar wajah terlihat lebih bersih bercahaya. Selalu lindungi wajah dari terpaan sinar matahari langsung merupakan salah satu tindakan pencegahan yang perlu anda lakukan agar bintik hitam pada wajah tidak mudah muncul dan juga jaga kelembaban wajah agar tidak mudah kering sehingga tidak menyebabkan matinya sel kulit wajah dengan cepat.

back to top