Cara membuat lulur bengkoang

Cara membuat lulur bengkoang yang dijadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit, cara membuat lulur bengkoang ini dengan mudah dapat anda buat sendiri dirumah. Dengan memanfaatkan bahan alami untuk dijadikan sebagai lulur yang bermanfaat sebagai pemutih kulit secara alami ini tentunya aman untuk digunakan dan dapat diterapkan dalam melakukan perawatan harian terhadap kulit agar lebih putih dan cerah kembali.

Sebagai mana kita ketahui, untuk membantu memutihkan kulit cara yang tergolong cukup mudah adalah dengan melakukan lulur. Untuk menggunakan lulur yang dapat memutihkan kulit tentunya kita dapat menggunakan beberapa macam jenis lulur yang tersedia dipasaran dengan berbagai macam merk dan manfaat dari berbagai macam produk tersebut. Namun tidak ada salahnya jika kita mencoba memanfaatkan bahan alami seperti bengkoang yang dapat dijadikan sebagai lulur untuk memutihkan kulit.

Selain menggunakan bahan alami seperti bengkoang tentunya masih banyak lagi bahan alami yang dapat dijadikan sebagai lulur untuk kulit. Dimana bahan alami tersebut tersedia begitu banyaknya dimuka bumi ini. Berikut ini cara membuat lulur bengkoang dengan menambahkan beberapa bahan alami lainnya yang bertujuan dijadikan sebagai lulur yang dapat memutihkan kulit.

Cara membuat lulur bengkoang yaitu cukup parut bengkoang berukuran besar, setelah diparut dan dikumpulkan kedalam wadah. Anda cukup membalurkannya secara merata kesekujur tubuh ataupun muka. Kandungan alami yang terdapat pada bengkoang seperti vitamin C ini mampu menutrisi kembali kulit anda secara menyeluruh. Setelah tubuh terbalurkan secara merata, lakukan pijatan kecil pada tubuh agar saripati bengkoang dapat meresap dengan sempurna. Diamkan hingga beberapa saat kemudian anda dapat membilasnya dengan menggunakan air biasa yang bersih.

Cara membuat lulur bengkoang dengan menambahkan beras, selain cukup menggunakan bengkoang yang telah diparut sebagai lulur. Anda juga dapat menambahkan beras pada lulur bengkoang tersebut. Campurkan beras yang telah dihaluskan terlebih dahulu, jika tidak mau repot anda dapat menggunakan tepung beras. Sama seperti menggunakan lulur lainnya, oleskan secara menyeluruh ke bagian tubuh lalu berikan pijatan kecil pada tubuh kemudian bilas dengan air. Manfaat yang bisa didapat dengan menambahkan beras pada lulur bengkoang ini adalah mampu memberikan segala kebaikan yang terdapat dalam beras seperti vitamin E, dimana vitamin E itu sendiri memberikan kelembutan serta menjaga kulit tetap lembab dan terhindar dari kekeringan.

Bahan lain yang dapat pula anda tambahkan kedalam lulur bengkoang ini adalah dengan menggunakan 3 bahan sekaligus yaitu; bengkoang, beras dan susu/yoghurt. Ketiga bahan alami yang dijadikan sebagai lulur mampu mencerahkan dan memutihkan wajah serta menjaga kulit tetap lembut dan terhindar dari kekeringan. Disamping itu pula dapat meremajakan kembali kulit anda sehingga menjadi terhindar dari masalah yang biasa ditemui pada kulit.

back to top