Penyebab wajah berminyak

Penyebab wajah berminyak yang perlu anda ketahui agar anda dapat mencegah beberapa hal buruk yang disebabkan oleh wajah berminyak. Penyebab wajah berminyak bisa muncul karena beberapa faktor dari dalam maupun dari luar tubuh anda. Wajah berminyak sebenarnya dapat terjadi karena tubuh memproduksi minyak berlebih. Hal apa sajakah yang dapat menyebabkan wajah menjadi berminyak? Berikut ini beberapa penyebab wajah berminyak yang pada umumnya sering terjadi.

Wajah berminyak dapat disebabkan karena faktor genetik atau faktor keturunan, jika dalam satu keluarga anda ada salah seorang anggota keluarga yang memiliki jenis wajah berminyak maka anda termasuk orang yang berpeluang memiliki faktor keturunan memiliki wajah berminyak pula.

Selain karena faktor keturunan, penyebab wajah berminyak juga bisa disebabkan karena pengaruh dari kosmetik. Penggunaan kosmetik yang tidak tepat atau dari kekurang telitian anda dalam memilih produk kosmetik yang memiliki kandungan minyak berlebih akan memicu wajah menjadi berminyak. 

Perawatan Wajah
Cuaca juga menjadi salah satu faktor penyebab wajah berminyak, dimana pada saat perubahan suhu serta tingkat kelembaban yang cukup tinggi dapat menjadikan wajah menjadi berminyak. 

Pengaruh lain dari terjadinya wajah berminyak dapat pula terjadi karena pengaruh dari obat-obatan yang anda konsumsi. 

Kurang tepatnya anda dalam memilih produk kecantikan dapat pula menjadi penyebab wajah berminyak. Dengan memilih produk kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda tentunya kulit akan bereaksi terhadap suatu produk tersebut. Bereaksinya kulit tentunya akan menyebabkan keluarnya minyak pada kulit wajah anda secara berlebih disamping bisa saja terjadi alergi pada kulit wajah anda.

Perubahan hormonal pada wanita menjadi salah satu penyebab wajah erminyak yang cukup tinggi. Dimana pada masa menstruasi, kehamilan serta menopause biasanya sistem hormonal dalam tubuh menjadi tidak seimbang sehingga muncullah minyak berlebih pada wajah anda.

Pengaruh lain yang dapat menjadi penyebab wajah berminyak dapat terjadi karena pengaruh stress. Kondisi stress cukup mempengaruhi ketidak stabilan sistem tubuh untuk mengontrol dan memproduksi minyak berlebih. Dengan kondisi tidak terkontrolnya sistem dalam tubuh ini tentunya kulit akan mengeluarkan minyak secara berlebihan.

Disamping ketidak tepatan anda dalam memilih produk kecantikan, penggunaan alat kecantikan juga dapat memicu wajah menjadi berminyak. Penggunaan alat kecantikan seperti spoon bedak ataupun sikat dan kuas yang dipergunakan untuk make up dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Dengan mengeringnya kulit wajah ini makan kulit secara langsung akan memberikan kelembaban alaminya dengan mengeluarkan minyak.

Proses perawatan yang intensif anda lakukan pada salon kecantikan juga dapat menjadi salah satu penyebab wajah berminyak walaupun pada awalnya kulit akan terasa lebih kering namun untuk selanjutnya akan merubah kondisi wajah menjadi lebih berminyak dari sebelumnya.

back to top