Masker tomat untuk menghilangkan komedo

Menghilangkan komedo dengan menggunakan masker tomat yang dapat anda lakukan sebagai bentuk perawatan terhadap wajah agar komedo hilang dari beberapa bagian wajah anda. masker tomat untuk menghilangkan komedo ini tergolong merupakan cara mudah dan murah namun tetap aman bagi kulit wajah karena kandungan bahan alami yang terdapat pada tomat tersebut selain mampu mengangkat komedo dapat pula menjadikan kulit wajah lebih sehat karena kandungan nutrisinya yang tinggi.

Kadar vitamin yang cukup tinggi yang terdapat pada tomat selain dapat menjadikan kulit wajah halus tentunya dapat pula diterapkan sebagai bahan alami untuk membuat masker alami menghilangkan komedo. Kandungan alami sebagai antioksidan yang cukup tinggi pada tomat ini dipercaya mampu mengangkat komedo dan mencegahnya datang kembali selain anda harus menjaga kebersihan wajah anda serta menghindari beberapa penyebab munculnya komedo.

Tomat untuk menghilangkan komedo
Sebagaimana kita ketahui bahwa komedo dapat muncul karena adanya pori-pori yang tersumbat oleh debu maupun kotoran. Proses terjadinya penyumbatan proi-pori tersebutpun disebabkan karena terjadinya pembesaran pori-pori wajah anda. Ketika pori-pori tersumbat, minyak yang seharusnya keluar menuju permukaan kulit untuk melembabkan wajah menjadi tersendat dan menggumpal dengan kotoraan penyumbat pori-pori wajah tadi. Jika didiamkan maka tentunya kotoran yang bercampur dengan minyak tersebut akan mengeras sehingga muncul menjadi butiran yang keluar melalui pori-pori wajah anda atau yang biasa kita kenal dengan komedo.

Dampak yang dihasilnya apabila komedo ini tidak segera diangkat tentunya akan menjadikan pori-pori semakin besar. Bahkan jika dibiarkan berlama-lama dikhawatirkan akan menyebabkan kerusakan pada kulit wajah. Dampak yang paling parah bagi kulit wajah adalah dapat menyebabkan infeksi pada kulit selain bisa saja menyebabkan munculnya jerawat.

Untuk dapat menghindari hal yang tidak kita inginkan ada baiknya kita melakukan perawatan terhadap wajah selain menjaga kebersihannya yaitu dengan mamnfaatkan bahan alami yang dijadikan sebagai masker alami untuk wajah dengan menggunakan tomat yang bertujuan menghilangkan komedo dengan mudah dan aman.

Cara membuat masker tomat untuk menghilangkan komedo cukup mudah, ambil buah tomat berukuran sedang dan yang sudah masak. Sebaiknya anda menggunakan buah tomat organik yang tanpa tercampur bahan kimia seperti pestisida yang akan menimbulkan efek yang cukup berbahaya bagi kesehatan kulit wajah anda.

Haluskan tomat tersebut namun perhatikan agar tidak terlalu halus, usahakan buah tomat yang dihaluskan tersebut masih memiliki bulir agak kasar. Kenakan masker tomat ini keseluruh bagian wajah anda dan fokuskan pada area sekitar wajah terutama hidung dan dagu dimana pada area tersebut komedo sering muncul. Diamkan hingga beberapa saat sambil anda menunggunya dengan merebahkan tubuh anda. Setelah didiamkan sekitar setengah jam bilas masker tomat tersbut dengan menggunakan air hangat. Bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin atau air biasa yang bertujuan untuk mengecilkan kembali por-pori wajah yang terbuka ketika anda membilas masker tomat dengan menggunakan air hangat tadi. Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering anda dapat menambahkan pelembab ataupun krim malam untuk tetap menjaga kelembaban kulit wajah anda.

Masker tomat untuk menghilangkan komedo ini dapat anda gunakan setidaknya seminggu sekali dimalam hari dalam melakukan perawatan terhadap wajah agar komedo hilang dari wajah anda.


back to top