Cara alami mencegah jerawat

Cara alami merupakan cara yang terbaik dalam menangani permasalahan kulit terlebih lagi masalah jerawat. Dengan cara alami mencegah munculnya jerawat ini pastinya menjadi tindakan pencegahan yang tepat bagi anda agar jerawat tidak mudah muncul di wajah sehingga anda tidak perlu merasa kurang percaya diri karena jerawat. Langkah tepat dalam mencegah munculnya jerawat ialah dengan menerapkan pola hidup sehat yang harus anda benar-benar jalani. Berikut ini cara alami mencegah munculnya jerawat di wajah yang perlu untuk anda lakukan.

Bawang putih
Walaupun pada kenyataannya bawang putih itu memiliki bau yang cukup menusuk hidung namun dibalik itu semua ternyata bawang putih ini merupakan salah satu cara alami untuk mencegah munculnya jerawat di wajah. Bawang putih mampu membunuh kuman dan bakteri jahat yang ada pada pori-pori kulit terutama pada kulit wajah anda. Disamping itu, bawang putih ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk juga daya tahan kulit terhadap ancaman dari dalam maupun uar yang mudah menimbulkan jerawat.

Sinar matahari
Sebaiknya biarkan kulit Anda terkena sinar matahari dalam jumlah yang cukup serta pada waktu tertentu. Tersinarinya kulit kita oleh sinar matahari ini akan membantu menjadikan sel kuli tmenjadi lebih aktif lagi sehingga tidak mudah terserang oleh gangguan kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Tidur yang cukup
Tak jarang stres yang terjadi bahkan kurangnya waktu istirahat menajdi penyebab paling utama munculnya jerawat di wajah anda. Hal ini terjadi karena tubuh anda mengalami ketidak seimbangan hormonal, dengan keadaan tidak seimbang tersebut pastinya kelenjar minyak di wajah menjadi tidak stabil sehingga mengeluarkan minyak berlebih pada kulit tanpa terkecuali kulit wajah anda. Berlebihannya minyak yang keluar pada permukaan kulit inilah jika terkontaminasi dengan debu ataupun kotoran akan menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan terjadinya infeksi kulit bahkan bermunculan jerawat.

Cucilah wajah anda dengan menggunakan air hangat
Air hangat menjadi cara alami mencegah munculnya jerawat, dengan air hangat inilag pori-pori wajah anda menjadi sedikit terbuka untuk membantu proses pengeluaran dari jerawat itu sendiri. Dengan terbukanya pori-pori wajah ini pastinya kotoran yang mengendap pada lubang pori-pori wajah ini menjadi sedikit lebih mudah untuk dibersihkan. Penting untuk anda ingat setelah membasuh wajah anda dengan mempergunakan air hangat ini maka sebaiknya basuhlah kembali wajah anda dengan air dingin agar pori-pori kembali mengecil kembali.

Buanglah racun yang ada pada tubuh anda dengan detox
Pengaruh konsumsi makanan serta minuman yang kurang sehat akan menimbulkan racun yang menyebar kedalam tubuh. Terkontaminasinya darah oleh racun tersebut ini tentunya anda perlu melakukan cara membuan racun tersebut dengan detox. Detox dapat pula anda lakukan dengan cara alami yaitu dengan minum air putih yang banyak. Proses pembuangan racun atau detox dengan minum air putih ini maka tentunya racun yang terdapat dalam darah akan keluar melalui keringat yang di dorong oleh air yang anda konsumsi sebelumnya.

Dengan memperhatikan cara alami mencegah munculnya jerawat ini pastinya tidak akan dengan mudahnya anda temukan jerawat ketika anda menjalaninya secara terus menerus dalam melakukan perawatan terhadap wajah anda. 

back to top