Mengobati jerawat dengan buah

Terdapat banyak sekali buah-buahan yang tentunya dapat Anda gunakan sebagai obat tradisional alami untuk mengobati jerawat. Obat jerawat dengan buah ini tentunya akan membantu anda dalam mengatasi permasalahan jerawat yang mengganggu penampilan anda. Dengan memanfaatkan buah yang dijadikan masker untuk wajah sebagai obat jerawat ini tentunya menjadi cara mudah dan aman dalam menghilangkan jerawat.

Apel
Kandungan alami yang terdapat pada apel tentunya dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat tradisional untuk mengusir jerawat di wajah. Dimana kandungan alami yang terdapat pada buah apel ini tentunya mampu menyerap minyak berlebih pada wajah yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Disamping itu pula kandungan alaminya mampu membunuh kuman dan bakteri ataupun rasun yang menjadi penyebab jerawat di wajah anda. Apel memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi di dalamnya yang tentunya dapat membantu Anda menangkal radikal bebas dalam tubuh. Hal ini tentunya akan menajdikan sistem metabolisme dalam tubuh akan menjadi lancar sehingga tidak terjadinya gangguan hormonal yang dapat memicu munculnya jerawat. Mengkonsumsi buah apel atau menjadikannya sebagai masker wajah dalam melakukan perawatan wajah tentunya akan mencegah munculnya jerawat dan menghilangkan jerawat pada wajah anda.

Alpukat
Kandungan kaya akan vitamin E yang terdapat pada alpukat ini tentunya akan memberikan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda. Alpukat yang dijadikan sebagai masker alami bagi wajah berjerawat akan menyerap minyak yang terdapat pada wajah dan menjadikan wajah lebih lembut. Mengaplikasikan alpukat sebagai masker alami untuk wajah berjerawat juga tidak akan menimbulkan infeksi pada kulit wajah dan akan tetap menjaga kulit tetap lembut dan tidak meninggalkan bekas ketika jerawat sirna dari wajah anda.

Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat pula dijadikan sebagai obat jerawat tradisional untuk menghilangkan jerawat secara alami. Kandungannya sebagai pengusir minyak berlebih pada wajah tentunya akan mencegah munculnya jerawat. Pada saat wajah berjerawat, dengan mengoleskan irisan jeruk nipis ke permukaan wajah anda akan menyerap minyak yang terkandung pada jerawat tersebut sehingga jerawat lebih mudah sembuh. Walaupun agak sedikit perih ketika diusapkan pada jerawat anda, namun khasiat dari jeruk nipis ini amat berguna sekali untuk mengoabti jerawat yang membandel pada wajah anda.

Pisang
Hal yang menjadi salah satu penyebab utama munculnya jerawat adalah terdapatnya racun dalam tubuh anda, dengan semakin bertambahnya kandungan racun dalam tubuh tentunya akan lebih mempercepat munculnya jerawat pada wajah anda. Menjadikan buah pisang sebagai masker alami untuk wajah berjerawat tentunya dapat mengobati jerawat secara alami. Selain dapat dijadikan sebagai masker alami untuk wajah, pisang juga baik untuk dikonsumsiyang bertujuan memperlancar saluran pencernaan anda. Dengan lancarnya saluran penceraan tentunya akan membuang racun yang terdapat dalam tubuh sehingga mengurangi resiko munculnya jerawat karena banyaknya racun yang terdapat dalam tubuh.

Semangka
Semangka merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi didalamnya. Hal Ini tentunya akan lebih dapat membantu anda untuk menjaga kebersihan tubuh dan menetralisir racun dalam darah, disamping itu pula semangka juga mampu memberikan manfaat lebih bagi kecantikan kulit anda. Kandungan anti-oksidan yang tinggi pada semangka merupakan sumber yang baik dari vitamin A dan C, yang membantu mengobati jerawat dari dalam. Mengkonsumsi semangka secara teratur selain dapat menghilangkan jerawat tentunya dapat pula membantu meremajakan kulit dan mencegah anda dari pengaruh penuaan dini. 

Dengan memanfaatkan buah yang dijadikan sebagai obat jerawat untuk mengusir jerawat secara alami ini tentunya baik anda gunakan dalam merawat dan menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah anda. Dengan dilakukan secara rutin dan teratur tentunya akan mencegah munculnya jerawat dan menghindari kerusakan kulit wajah yang disebabkan oleh jerawat.

back to top